Yuk Week end di "Rindu Semilir"

image

HUTAN Kota di sebelah selatan Kantor Dinas kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata biasanya sepi.Namun Minggu kemarin (7/4) Rame!!! Ribuan ornag berduyun duyun keluar masuk ke hutan Kota yang sudah disulap jadi PASAR "RINDU SEMILIR".

Dikelilingi pepohonan rindang yang sejuk, warga disuguhi aneka jajan tradisional peklaongan denan diiringi alunan musik keroncong modern.Sebelum bisa menikmati aneka jajan,seperti serabi, nogosari, gethuk, jamu, singkong, gebral, soto, wedang uwuh, dll kita harus membeli dulu Koin dari kayu seharga Rp 2.000 perkepingnya.

Setelah pegang koin kepingan baru kita bisa berselancar menikmati aneka jajan tradisional dan menyantapnya bersama keluarga, pasangan atau karib anda sambil menikmati sejuknya semilir angin sambil merajut kerinduan masa lalu ketika masa kanak kanak dulu ketika suap demi suap jajan "masa lalu" menyentuh lidah kita.Ditambah dengan alunan keroncok, cucok pol!

 Kalo mau week-end menikmati "Rindu Semilir" jangan kesiangan , buka jam 06.00- 11.00, namun pas rame ramenya sebelum pukul 11.00 anda bisa jadi hanya menikmati sisa sisa nya saja. Seperti saat pembukaan Minggu (7/4/2019) begitu Bupati Pekalongan H  Asip Kholbihi, SH.,M.Si bersama Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra Hj Hindun MH , Wakil Bupati Airini Harimurti meresmikan Pasar Kuliner itu, satu jam kemudian sudah ludes.

 Ketua DPRD Dra Hj Hindun MH menyambut baik dibukanya Pasar jajan “Rindu Semilir”   yang dinilai bisa membangun ekonomi kreatif dan meningkatkan kesejahteraan UMKM. "Jika tiap minggu minggu berjubel  laris seperti itu , UMKM bisa meningkat  kesejahteraannya," ujarnya.

Hal yang kemudian penting kata dia, adalah bagaimana keramian itu bisa terus dipertahankan . Untuk itu butuh kreativitas dan inovasi terus menerus sehingga pengunjung tidak bosan. "Penting sekali bagaimana mempertahankan agar keramaian ini bisa berjalan terus .Itu yang butuh inovasi dari Dinas Pariwisata," tutur Calon Legislatif PKB nomor urut 1 Dapil Tirto, Wiradesa, Wonokerto, dan Siwalan itu.

 

 

Mon, 8 Apr 2019 @10:54


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Copyright © 2019 Hindun.info · All Rights Reserved
powered by sitekno