DUKUNG MILLENIAL ROAD SAFETY

image

Ketua DPRD Dra Hj Hindun MH mendukung digelarnya kegiatan Millenial Road Safety di sekolah sekolah. Demikian disampikan Hindun saat menghadiri kegiatan Millenial Road Safety yang digelar Polres pekalongan di Jalan Raya Mandurorejo.

Kepada DPRDKabPekalongan.Com hari ini, Hindun berharap kegiatan itu bisa mendorong para pelajar untuk berhati-hati di jalan raya shinga angka kecelakaan do jalan raya berkurang

Dalam kegiatan Millenial Road Safety belum lama ini (17/2), sekitar 3.000 peserta berasal dari Unsur Forkompinda, Komunitas Club Pekalongan,Perwakilan Pelajar SMA dan SMP serta Masyarakat Pengunjung Car Free Day Kab. Pekalongan.

Acara diawali dengan jalan sehat dengan mengambil start di depan Mapolres dan finish di depan panggung utama di Jalan Mandurorejo. Dilanjutkan dengan senam bersama yang dipandu oleh pelatih senam ternama yaitu Oot.

Usai senam bersama, acara dilanjutkan dengan penampilan Atraksi Road Safety oleh siswa siswi dari Polisi Cilik SD Pekuncen Wiradesa, dilanjutkan oleh siswa-siswi dari SMA I Kajen dan SMP 2 Kajen. Acara juga diisi dengan Deklarasi Road Safety Riding yang diikuti oleh Bupati H Asip Kholbihi beserta seluruh tamu undangan dan peserta.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH.,S.IK.,M.Si mengatakan kegiatan Millenial Road Safety Festival dilatarbelakangi banyaknya kecelakaan yang sangat besar terutama di usia 17 tahun hingga 35 tahun. Dimana angka kecelakaan ini menduduki peringkat ke-5 sedunia. Oleh karena itu supaya anak-anak remaja kita (kaum milenial) tidak menjadi korban, kita gelorakan jiwa tertib berlalu lintas, jiwa kesadaran diri untuk keselamatan diri dan orang lain.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara terus-menerus baik event-event kecil maupun event-event besar, yang mana sasaran kita adalah mereka yang berusia 17 hingga 35 tahun,” kata Kapolres.

Di Kabupaten Pekalongan angka kecelakaan anak-anak pelajar pada tahun 2018 sejumlah 34 anak. Mereka masih usia 17 hingga 35 tahun. Kebanyakan mereka pelajar atau karyawan. Maka dari itulah Polri dan Pemerintah melaksanakan program ini secara masif di seluruh Indonesia.

“Dengan kegiatan pada hari ini harapannya semakin tumbuh kesadaran dari jiwa-jiwa kaum milenial ini dalam tertib berlalu lintas,” harapnya.

Acara diakhiri dengan acara hiburan yang dipandu oleh tim dari Polres Pekalongan, serta pembagian hadiah-hadiah untuk para peserta yang beruntung.

 

Thu, 28 Feb 2019 @13:02


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Copyright © 2019 Hindun.info · All Rights Reserved
powered by sitekno