''Pembangunan Desa Harus Dikawal''

image

Pemkab Pekalongan diminta ikut mengawal perencanaan dan pelaksanaan dana desa yang mencapai Rp 1,6 milyar tiap desa. Demikian disampaikan ketua DPRD Dra Hj Hindun MH saat menjadi pembicara dalam Sosialisasi Tata Cara Pembagian, Penetapan Rincian dan Penyaluran serta Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2019 di Aula lantai I Setda.

 Hindun berharap Pemkab bisaa mengawal pelaksanaan dana desa yang dimulai perencanaan di desanya disinergikan dengan APBD. Disiplin anggaran dan ketepatan waktu perlu ditekankan agar tidak terlambat melakukan RKPDes .

Dana desa tambah Hindun merupakan anggaran dari pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, baik dari segi pembangunan sarana dan prasarana yang bertujuan untuk menurunkan tingkat kemiskinan yang ada di desa.

 Besaran anggaran dana desa yang mencapai 1,6 milyar seharusnya mendorong kepala desa beserta semua elemen masyarakat yang ada di desa agar melakukan perencanaan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan yang ada di desa. ‘’Perencanaan harus dilakukan dengan baik dan sesuai, agar dana yang tersalurkan tepat guna dan tepat sasaran sesuai dengan peruntukannya,’’ tandasnya.

 Sementara itu Bupati Pekalongan H Asip Kholbihi SH MSi menambahkan Pemkab Pekalongan mendapat tambahan Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 31 miliar lebih. Adapun total dana desa yang dialokasikan untuk Pemkab Pekalongan pada 2019 sebesar Rp 259 miliar lebih.

Thu, 28 Feb 2019 @12:52


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Copyright © 2019 Hindun.info · All Rights Reserved
powered by sitekno